• Welcome

    SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI PUSAT INFORMASI DAN DISKUSI

    Selamat Datang di Virtual Study Dosenmuda.org

    Friday, 31 May 2019

    Belajar Pentingnya Kemasan Produk Dari Kebesaran Sifat ALLAH Swt, Mahasiswa KKN Desa Werdi Kecamatan Paninggaran Gelar Pelatihan Kemasan Produk Dan Sosial Media Marketing.

    Selasa, 28 Mei 2019 | M.T. Abadi


    Dosen Muda.org – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 40 Angkatan 46 IAIN Pekalongan Desa Werdi, Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan Melaksanakan pelatihan pemasaran online di Balai desa.  Minggu (24/05/2019).
    Koordinator Desa (KORDES) Aulia Kurnia Yanuardi mengatakan, Acara ini merupakan salah satu program kerja Unggulan dari tim kkn 46 desa Werdi. Tujuannya diharapkan workshop ini mampu memberikan edukasi tentang pentingnya menggunakan kemasan produk dan motivasi bagi warga sekitar, khusnya pemuda untuk lebih bisa berkreasi dalam mengembangkan produk kerajinan Kulpi (kulit Lumpia) dan Bubur ayam yang memang menjadi ciri khas dari desa Werdi.
    Senada dengan hal itu, Sekdes Desa (Kades) Bp. Slamet menuturkan, workshop kemasan produk ini sudah sepatutnya diagendakan sebagai bentuk dorongan kepada masyarakat khususnya pelaku usaha agar bisa mengemas produknya lebih menarik dan higienis .
    Acara yang berlangsung ba’da tarawih sampai tengah malam hari itu diikuti oleh beberapa elemen masayarakat desa pesantren, terutama Pemuda pemudi Desa, dan pelaku usaha bubur ayam dll.
    Bp. Muhammad Taufiq Abadi MM yang merupakan Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Pekalongan dan juga owner di Lamongan Jaya Grup dihadirkan untuk memberikan pencerahan dan pengetahuan tetang pentingnya penggunaan kemasan produk. Dalam pengantar materinya Bp. Taufiq menyampaikan “Sebenarnya kenapa produk kita harus dikemas dg baik dan menarik?. Mari kita lihat apakah ada buah-buahan dimuka bumi ini yang diciptakan oleh ALLAH langsung isi buah tanpa ada kulitnya?..pasti tidak ada..

    Dari sini kita belajar keagungan ALLAH lewat Ayat KAUNIYAHNya..(ayat Allah ada 2, Qauliyah & Kauniyah).
    AYAT QAUNIYAH adalah ayat-ayat berupa firman Allah SWT yang bisa kita jumpai dalam kitab suci Al-Qur’an. Sementara yang dimaksud dengan ayat KAUNIYAH adalah ayat-ayat dari Allah SWT yang bisa kita jumpai di alam sekitar pada kejadian, persoalan dan dinamika hidup manusia lainnya. Ayat kauniyah ini sering juga disebut dengan fenomena alam..
    Durian, semangka, Pisang, Nanas, semuanya terbungkus rapi oleh kulitnya..meskipun kulit buah tidak kita makan, tpi kulit ini melindungi buah agar tetap bersih, higienis, terhindar dari kontaminasi bakteri & kuman. Lewat Buah Buahan..ALLAH hendak mengjarkn pd kita pentingnya sebuah kemasan produk,. Dengan tampilan & kemasan yg menarik, selain melindungi produk juga akan berfungsi sebagai media informasi dan promosi.

    materi yang disampaikan ada beberapa poin penting yaitu
    1. kemasan & Permasalahannya
    2. fungsi dan kegunaan Kemasaan
    3. Kemasan sebagi media informasi dan promosi
    4. jenis-jenis bahan kemasan
    5. bentuk kemasan
    6. Labeling Kemasan
    “Para warga sangat mendukung dan antusias mengikuti acara ini, terbukti dengan banyaknya jumlah warga yang hadir dan bertanya pada pemateri” ucap Faridatul Khasanah selaku panitia acara.

    Ia juga mewakili mahasiswa KKN IAIN Pekalongan mengucapkan terimakasih kepada berbagai lapisan masyarakat, semua organisasi pemuda desa Werdi dan perangkat desa yang telah ikut berpartisipasi pada kegiatan tersebut.

    Editor : M.T Abadi



    No comments:

    Post a Comment

    Tentang Dosenmuda.org

    Tentang Kami Bantuan Karir Kontak Kami

    Penghasilan tambahan

    Anda bisa mengajar secara online atau offline (datang ke rumah mahasiswa) dan raih penghasilan jutaan rupiah.

    Ikuti Kami Di

    Dosenmuda.org menyediakan kursus-kursus berkualitas (Massive Open Online Courses) yang dibawakan oleh para instruktur terbaik bangsa di platform berbasis online yang dapat diakses secara GRATIS sampai ke seluruh pelosok Indonesia.