• Welcome

    SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI PUSAT INFORMASI DAN DISKUSI

    Selamat Datang di Virtual Study Dosenmuda.org

    Saturday, 15 September 2018

    Diskusi 1 : Deteksi Usaha Spekulatif (kelas Q)

    Diskusi 1 : Deteksi Usaha Spekulatif (kelas Q)
    setelah mempelajari materi bab 1 tentang arti dan karakter wirausaha, kita tahu bahwa sekarang ini banyak sekali usaha usaha spekulatif dan manipulasi yang beredar luas dimasyarakat. sebagai seorang mahsiswa yang terpelajar dan berjiwa spiritualitas tinggi sodara diminta untuk mengidentifikasi dan mendeteksi dan memberikan solusi terhadap usaha2 spekuatif yang saat ini marak?

    jawablah diskusi ini dengan cara menjawab di kolom komentar..
    format menjawab :
    nama & Nim :
    1.    
    2.        
    3.
    jawaban / hasil diskusi:............................................................................

    16 comments:

    1. Nama : Dwi agustin (2013316006)
      Darwanto (2013316028)
      Wahid teguh suryanto (2013316014)

      Bisnis Spekulatif yang Mengandung Mistis dan Gaib
      1. Nama Perusahaan :
      "Bisnis jimat penglaris dan jimat pemikat wanita"
      Bisnis ini merupakan bisnis yang hanya dijalankan oleh kalangan orang tertentu,dan tentunya dari kalangan orang awam tidak bisa membuka bisnis tersebut, kecuali modus penipuan.Banyak syarat yang harus di penuhi dalam bisnis ini contohnya dalam belajar ilmu gaib, kebatinan dll yang menyangkut soal ilmu yang berhubungan dengan mistis. Dan dalam bisnis tersebut produsen atau penjual sering disebut dengan SUHU atau EMBAH. mekanisme pemasaran dalam usaha ini biasanya dilakukan oleh nasabah konsumen yang pernah mencoba jimat ini dan terbukti maka akan semakin luas kepercayaan masyrakat dan orang jawa menyebutnya 'getok tular" atau dalam bahsa indonesia dari mulut ke mulut dari informasi ke informasi setelah terjadi khasiatnya.
      2. Mekanisme Keanggotaan
      Dalam bisnis ini keangotaan terutama produsen yaitu si Embah dan biasanya ada asisten atau yang membantu konsumen atau si embah dalam menjalankan jalannya bisnis. tak luput konsumen yang biasanya sudah atau sekedar mau membuka usaha dagang dan para laki yang suka menggunakan jimat pemikat.Dan tentunya jin atau makhluk gaib yang membantu melancarkan proses kegiatan kerja tersebut.

      ReplyDelete
      Replies
      1. 3. Biaya Keikutsertaan
        Dalam bisnis ini biaya yang di tentukan kepada konsumen berbeda2 tergantung si Embah nya, namaun menurut sumber yang saya dapat di salah satu usaha tersebut dapat di klasifikasikan dalam beberapa tingkatan antara lain: a).Kodam tingkat 7 = Rp350.000
        b).Kodam tingkat 9 = Rp1.500.000
        c).Kodam tingkat 17= Rp mencapai Rp8.000.000
        Kodam merupakan jin atau makhluk gaib yang menunggui dalam azimat tersebut, semakin tinggi kodam maka semakin kuat kekuatan dan kegunaan zimat tersebut."ucap narasumber yang saya wawancarai". Dalam perwatan zimat tersebut ada biaya tambahan yang harus di penuhi lagi, yaitu pembelian minyak dan bunga tuju rupa yang di oleskan dan mandikan menggunkan bunga 7 rupa tersebut sebulan sekali.Harga minyak yang di gunakan berfariasi dari Rp150.000-Rp300.000, salah satu minyak tersebut bernama "Maribul buhul".Zimat tersbut biasanya berbentuk keris kecil atau batu akik.
        4. Keuntungan Yang Diraih
        Keuntungan yang di raih oleh si Embah belum bisa di hitung secara pasti karna bersifat bisnis yang belum pasti, namun jika di lihat dari rata2 pengunjung atau pasien yang datang kira2 satu hari ada 3 pasien dan diumpamakan membeli zimat termurah 300 ribu maka keuntungan per hari mencapai 900 ribu.Dan biasanya si embah mendapatkan zimat tersebut dari bangsa jin namun entah jaminan apa yang embah berikan kepadanya, sehingga keuntungan belum bisa di tebak secara pasti.
        5. Lama keuntungan yang diperoleh
        keuntungan bagi si embah adalah selama zimat nya berguna dan bedampak dan keprcayaan konsumen masih tetap konsisten maka akan berkelanjutan selama si embah tersebut masih hidup, bahkan biasanya bisnis seperti ini menurun atau di wariskan kepada sanak keluarga yang di rasa cukup mampu meneruskan bisnis ini.
        komentar atau tanggapan kelompok kami;
        Dalam islam jelas2 ketika siapa saja yang menyekutukan Allah maka dosa yang amat besar, namun mirisnya bisnis ini masih marak di kalangan masyarakat yang jelas ber agama islam.dalam perkemabangan zaman yang semakin maju dan pengertian hukum islam dan syariat islam yang sudah jelas di terangkan entah kepada siapa saja masyarakat muslim namun hal tersebut tidak membuat sebagian orang atau pedagang yang nakal berhenti meminta bantuan si embah tersebut. Bisnis tersebut sekarang bukan menjadi rahasia umum lagi namun udah menjadi hal biasa di kalangan pengusaha2 yang nakal yang mengambil jalan pintas untuk bersaing menjatuhkan lawan bhakan juga untuk menjadikan usahanya lebih menarik dan lebih di sukai konsumen. saya dan kelomok saya miris mendengar wawancara dari slah satu mantan pedagang bakso yang pernah melakukan transaksi jual beli jimat penglaris, semoga Allah tidak bosan melihat tingkah kita yang semakin bangga dengan dosa2 dan saling menjatuhkan saudara sendiri. Sesungguhnya pertolongan dan rezeki hanyalah milik Allah dan kita pun sebagai mahasiswa yang berpendidikan agama islam dan berwawasan islam harus lebih bijak melangkah , dan jangan menjadikan sombong untuk menjatuhkan orang lain dan mengjas orang yang menggunakan zimat tersebut. Kita saling mendoakan semoga mereka dapat hidaya dan kita bisa istiqomah dan kalo bisa kita ajak mereka berhijrah bahwa Allah maha penolong dan pengatur rezeki yang adil se adil adilnya.
        dan semoga kita trerhindar dari sifat yang bisa membuat kita kufur nikmat dan melakukan jalan pintas yang dilakukan oleh para pedagang nakal, jadilah mahasiswa ekonomi islam yang berwirausaha sesuai kaidah islam dan fiqih yang di ajarkan Baginda Rasulullah SAW, yang amat indah dan ketika kita bisa menjalankannya maka bukan hanya keuntungaan matriel tapi juga keberkahan yang di Ridoi oleh ALLAH SWT. amin amin ya Robalalamin........

        #Sumber Wawancara : Mantan Pedagang Bakso di Daerah Kec Doro, produsen yang di datangi sebagai partner yaitu di Daerah Bnyumas, nama dan alamat dilarang meneyebutkan karena artikel ini saya tulis di blog, dan ketika pihak produsen tidak terima maka akan panjang urusanya. sekian terimakasih wasalamualaikum wr wb

        Delete
    2. Sulistianingsih (2013316009)
      Nurul Hidayati (2013316022)
      Okta Tri Aviani (2013316042)

      1.Bisnis spekulatif "NASA"
      Nasa adalah sebuah produk herbal yang dikembangkan oleh PT. Natural Nusantara (Nasa) yang berlokasi dijombang. Nasa menyediakan berbagai jenis produk dari kecantikan kesehatan serta agro kompleks. Nasa diperuntukan untuk semua kebutuhan masyarakat Indonesia. Produk Nasa banyak digemari karena bahan dari produk tersebut aman dikonsumsi.
      2. Mekanisme keikutsertaan menjadi member Nasa yaitu dengan mengisi daftar/ form pendaftaran, serta membayar 200.000 sebagai administrasi. Biaya tersebut sudah mendapatkan 3 produk Nasa dan menjadi member Nasa.
      3. Keuntungan yang bisa diraih dari Nasa sebesar 50% dari harga penjualan. Keuntungan dapat diraih dengan cepat tergantung bagaimana market kita. Perusahaan Nasa sudah mencantumkan harga minimal konsumen sehingya kita dapat menjual produk Nasa dengan harga yang sama di seluruh Indonesia.

      ReplyDelete
    3. 1. Moh afif bachtiar (2013316004)
      2. M. Fauzi (2013316003)


      1. Nama bisnis : Koperasi langit biru
      Sebelum berdiri, Koperasi Langit Biru bernama PT Transindo Jaya Komara (TJK). Jenis usaha mereka adalah pengelolaan daging dan hasil peternakan, bekerja sama dengan 62 penyuplai daging sapi. Perusahaan itu milik Jaya Komara, seorang mantan penjual kerupuk.

      Setelah itu, TJK kemudian bertransformasi menjadi Koperasi Langit Biru atau KLB pada Januari 2011. Seluruh kegiatan KLB dipusatkan di sebuah kantor yang beralamat di Perum Bukit Cikasungka Blok ADF Nomor 2-4, Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang; dan kantor cabang di Jalan BKT Raya, Gang Swadaya VI Nomor 1 RT 008/RW 01, Rawa Bebek, Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur.
      2. Mekanisme keanggotaan :
      Menawarkan paket investasi
      3. Biaya keikutsertaan:
      - investasi paket kecil 385.000 atau setara 5kg daging sapi
      - investasi paket besar 9,2 jt atau setara 100kg daging sapi
      4. Keuntungan yang bisa diraih :
      -investasi paket kecil 1000/hari x 5 = 150rb/ bulan
      -investasi paket besar 1,7 jt/bulan
      5. Berapa lama keuntungan dapat diperoleh:
      - bulan ke 2, setelah melakukan investasi.

      ReplyDelete
    4. Nama :
      Achmad Saefur Rijal (2023316001)
      Siti Kholifah (2013316020)
      Siska Mayasari (20013316021)

      Usaha Spekulatif:
      1. Nama Bisnis: Dual Currency Deposit (DCD) Citibank merupakan suatu deposito jangka pendek yang di dalamnya terdapat kemungkinan terjadi konversi antara valuta asing dengan mata uang rupiah, yang bunganya dihubungkan dengan pergerakan kurs dari dua mata uang tersebut.
      2. Mekanisme Keanggotaan: Mekanisme anggota dalam DCD adalah pada saat jatuh tempo, nasabah akan menerima pokok dan bunga dalam mata uang penempatan deposito atau dalam mata uang pasangannya, tergantung mana yang lebih lemah dibandingkan dengan kurs konversi yang disetujui. Dan produk ini juga menawarkan keuntungan yang sangat besar dengan memberikan potensi bunga yang lebih tinggi dari deposito berjangka mata uang asing pada umumnya. Produk dapat dimulai oleh nasabah dengan menyetor deposito minimum sebesar USD 15.000 atau setara dalam mata uang yang ditawarkan oleh pihak bank dan nasabah diberi kesempatan untuk memilih beberapa pilihan mata uang alternatif. Kemudian nasabah membuka investasi dalam bentuk mata uang dasar pilihan nasabah. Mata uang dasar dan alternatif yang ditawarkan ialah USD, AUD, EUR, JPY, NZD, GBP, dan IDR. Proses kerjanya ialah jika posisi mata uang Dasar melemah terhadap mata uang Alternatif, maka nasabah akan mendapatkan bunga dalam mata uang Dasar yang lebih tinggi daripada deposito berjangka pada umumnya. Jika posisi mata uang Dasar menguat terhadap mata uang Alternatif, maka nasabah akan mendapatkan bunga dalam mata uang Alternatif yang tinggi untuk membantu mengurangi kemungkinan resiko kerugian pada saat melakukan konversi ke mata uang Dasar.
      3. Biaya keikutsertaan: Nasabah menyetor deposito minimum sebesar USD 15.000 atau setara dalam mata uang yang ditawarkan oleh pihak bank.
      4. Keuntungan yang dapat diperoleh: Produk ini menawarkan keuntungan yang sangat besar dengan memberikan potensi bunga yang lebih tinggi dari deposito berjangka mata uang asing pada umumnya.
      5. Lamanya keuntungan tersebut diperoleh: relatif sangat singkat yaitu mulai dari 2 minggu, 1 bulan dan 3 bulan.

      Dari ulasan diatas dapat diperhatikan bahwa produk Dual Currency Deposit yang dikeluarkan oleh Citibank sangat bersifat spekulatif. Karena menjanjikan keuntungan yang besar hanya dalam waktu yang singkat. Dan prinsipnya ialah kita jangan bekerja untuk uang, tetapi biarlah uang itu yang bekerja untuk kita. Dalam proses kerjanya juga tergantung dengan nilai tukar mata uang itu sendiri yang keadaannya selalu berubah setiap harinya. Dan pada saat jatuh tempo, Nasabah akan menerima pokok dan bunga dalam mata uang yang lebih lemah. Dari hal ini saya dapat menangkap bahwa pihak bank terkesan tidak mau mengambil resiko yang ditanggung oleh nasabahnya dengan berusaha memberikan iming-iming kepada para nasabahnya tanpa menjelaskan lebih detail tentang konsekuensi yang nanti akan diterima oleh para nasabah. Kemudian juga yang sangat perlu diperhatikan bahwa Dual Currency Deposit bukan merupakan deposito berjangka biasa dan tidak dijamin oleh Bank Indonesia, Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS) atau instansi pemerintah manapun. Oleh karena itu keamanan dana yang diinvestasikan sangat kurang terjamin dan beresiko besar bagi nasabah mengalami kerugian.

      ReplyDelete
    5. Nama :
      - Achmad Saefur Rijal (2013316001)
      - Siti Kholifah (2023316020)
      - Siska Mayasari (2013316021)
      - Sela Fitriyani (2013316025)

      Usaha Spekulatif:
      1. Nama Bisnis: Dual Currency Deposit (DCD) Citibank merupakan suatu deposito jangka pendek yang di dalamnya terdapat kemungkinan terjadi konversi antara valuta asing dengan mata uang rupiah, yang bunganya dihubungkan dengan pergerakan kurs dari dua mata uang tersebut.
      2. Mekanisme Keanggotaan: Mekanisme anggota dalam DCD adalah pada saat jatuh tempo, nasabah akan menerima pokok dan bunga dalam mata uang penempatan deposito atau dalam mata uang pasangannya, tergantung mana yang lebih lemah dibandingkan dengan kurs konversi yang disetujui. Dan produk ini juga menawarkan keuntungan yang sangat besar dengan memberikan potensi bunga yang lebih tinggi dari deposito berjangka mata uang asing pada umumnya. Produk dapat dimulai oleh nasabah dengan menyetor deposito minimum sebesar USD 15.000 atau setara dalam mata uang yang ditawarkan oleh pihak bank dan nasabah diberi kesempatan untuk memilih beberapa pilihan mata uang alternatif. Kemudian nasabah membuka investasi dalam bentuk mata uang dasar pilihan nasabah. Mata uang dasar dan alternatif yang ditawarkan ialah USD, AUD, EUR, JPY, NZD, GBP, dan IDR. Proses kerjanya ialah jika posisi mata uang Dasar melemah terhadap mata uang Alternatif, maka nasabah akan mendapatkan bunga dalam mata uang Dasar yang lebih tinggi daripada deposito berjangka pada umumnya. Jika posisi mata uang Dasar menguat terhadap mata uang Alternatif, maka nasabah akan mendapatkan bunga dalam mata uang Alternatif yang tinggi untuk membantu mengurangi kemungkinan resiko kerugian pada saat melakukan konversi ke mata uang Dasar.
      3. Biaya keikutsertaan: Nasabah menyetor deposito minimum sebesar USD 15.000 atau setara dalam mata uang yang ditawarkan oleh pihak bank.
      4. Keuntungan yang dapat diperoleh: Produk ini menawarkan keuntungan yang sangat besar dengan memberikan potensi bunga yang lebih tinggi dari deposito berjangka mata uang asing pada umumnya.
      5. Lamanya keuntungan tersebut diperoleh: relatif sangat singkat yaitu mulai dari 2 minggu, 1 bulan dan 3 bulan.

      Dari ulasan diatas dapat diperhatikan bahwa produk Dual Currency Deposit yang dikeluarkan oleh Citibank sangat bersifat spekulatif. Karena menjanjikan keuntungan yang besar hanya dalam waktu yang singkat. Dan prinsipnya ialah kita jangan bekerja untuk uang, tetapi biarlah uang itu yang bekerja untuk kita. Dalam proses kerjanya juga tergantung dengan nilai tukar mata uang itu sendiri yang keadaannya selalu berubah setiap harinya. Dan pada saat jatuh tempo, Nasabah akan menerima pokok dan bunga dalam mata uang yang lebih lemah. Dari hal ini saya dapat menangkap bahwa pihak bank terkesan tidak mau mengambil resiko yang ditanggung oleh nasabahnya dengan berusaha memberikan iming-iming kepada para nasabahnya tanpa menjelaskan lebih detail tentang konsekuensi yang nanti akan diterima oleh para nasabah. Kemudian juga yang sangat perlu diperhatikan bahwa Dual Currency Deposit bukan merupakan deposito berjangka biasa dan tidak dijamin oleh Bank Indonesia, Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS) atau instansi pemerintah manapun. Oleh karena itu keamanan dana yang diinvestasikan sangat kurang terjamin dan beresiko besar bagi nasabah mengalami kerugian.

      ReplyDelete
    6. USAHA SPEKULATIF
      Nama :
      SUBHAN FIKRY PRATAMA (2013316019)
      MUHAMAD MIFTAH (2013316020)
      SANIA KHASOFATURRHOSYIDA (2013316026)
      NISFA INTIQOLINA (2013316040)

      1.Nama bisnis : database supplier. Database supplier merupakan sebuah usaha jual beli, dimana yang dijual adalah file- file kontak nama- nama pengusaha dari mulai alamat web, pin bbm, line, dan sebagainya. Selain file tersebut juga terdapat dokumen yang berisi tips mendapatkan uang dalam waktu cepat serta tips menambah follower instagram dan tips – tips lainnya. Jual beli database sama seperti jual beli pin konveksi. Hanya saja jika dalam pin konveksi yang di jual hanya pin bbmnya saja (dari suatu perusahaan), sedangkan dalam database yang dijual adalah semua kontak yang ada pada suatu perusahaan.

      2.Mekanisme keanggotaan dan keikutsertaan : Kita akan otomatis menjadi anggota setelah membayar biaya keikutsertaan. Selama kita mejadi anggota, kita akan dibimbing oleh orang yang menerima uang kita (orang yang merekrut). Dia akan menjelaskan mekanisme kerja dari DS dan bagaimana memperoleh keuntungan melalui bisnis ini. Kemudian kita akan dimasukkan kedalam grup chat, dimana grup tersebut berisi orang- orang yang telah bergabung dengan bisnis ini. Dalam grup tersebut biasanya berisi kurang lebih 300 anggota. Dan bisnis ini telah memiliki banyak sekali grup yang berarti anggota dari bisnis ini banyak sekali, bahkan sampai ribuan orang.

      3.Biaya keikutsertaan : Rp. 500.000,-

      4.Keuntungan yang diraih :
      a.Kita akan memperoleh relasi (teman) dari berbagai daerah dan berbagai profesi . Karena ini termasuk dalam kategori bisnis online, maka siapapun bisa bergabung,
      b.File database yang berisi kontak dari perusahaan dimana dari file tersebut dapat kita jual kembali atau dari kontak ini dapat kita gunakan untuk berjualan online (menjadi supplier)
      c. Dalam file tersebut juga terdapat tips dan trik mendapatkan uang dengan cepat serta trik menambah follower aktif instagram.

      5.berapa lama keuntungan diperoleh : tergantung seberapa sering kita promosi usaha tersebut dan seberapa banyak orang yag kita ajak dalam bisnis ini. Jadi semakin banyak orang yang membeli data tersebut, semakin banyak pula keuntungan yang kita peroleh. Perhitungan dari keuntungan penjualan file tersebut adalah dari biaya keikutsertaan. Tergantung dari berapa banyak kita mendapat banyak konsumen. Jika dalam satu hari kita mendapat 2 konsumen, maka pendapatan kita adalah 2x500.000 menjadi 1.000.000,- . Jadi keuntungan yang kita peroleh tergantung dari gencarnya kita promosi dan pintarnya kita “merayu” seorang konsumen. Selain dari penjualan data ini, kita juga dapat memperoleh keuntungan jika kita menggunakan kontak tersebut untuk kita berjualan online tanpa modal (menjadi supplier).

      Dapat kita simpulkan bahwa bisnis DS merupakan usaha spekulatif dimana kita tidak bisa memprediksi kapan kita akan memperoleh keuntungan. Sebenarnya usaha ini snagat merugikan bagi orang- orang yang tidak bisa atau tidak pintar malakukan promosi, sehingga mereka tidak akan dapat memperoleh keuntungan. Tetapi karena dalam bisnis ini juga terdapat anggota yang berasal dari kepolisian (berprofesi sebagai polisi) maka seolah- olah usaha ini menjadi usaha yang menjanjikan.

      ReplyDelete
    7. Kisworo (2013316002)
      Kukuh Setiawan (2013316017)
      Abdul Kholiq (2013316024)



      DBS (duta busines school)
      Duta busines school merupakan bisnis international marketing yang diluncurkan oleh PT DUTA FUTURE INTERNATIONAL dengan produk pulsa handphone,agen pulsa elektrik dan fisik ,fasilitas sms murah lintas operator dan kartu diskon .yang dirancang memberikan keuntungan kepada anggota ,berupa financial pulsa maupun kebutuhan lainya yang didukung outlet sebagai mitra usaha.


      Mekanisme keanggotaan
      1. Untuk bergabung dalam bisnis DBS harus melalui member-member DBS yang memperkenalkan bisnis tersebut
      2. Join bersama di dutafuture.net
      Biaya keikut sertaan
      Diwajibkan membeli kartu aktivasi keanggotaan yaitu
      kartu utama EC /CCI RP 200.000
      kartu hak usaha (HU) RP150.000
      total RP 350.000


      KEUNTUNGAN
      1. Kartu berlaku selamanya
      2. Kartu member berfungsi sebagai kartu diskon pada outlet mitra usaha
      3. Usaha dapat diwariskan
      4. Mendapat penghasilan rp 270/hari/ HU dari bonus
      5. PULSA 90/hari
      6. Mendapat kesempatan memperoleh asuransi kecelakaan,televisi handphone,rumah mewah seharga 1,5 milyar


      Cara kerja
      Setelah kita jadi member kita harus mencari member lagi untuk mengisi kanan dan kiri kita,semakin banyak kita mendapat member semakin besar mendapat keuntungan,intinya harus sering-sering mengajak orang bergabung dengan bisnis ini .



      Lama modal kembali
      Modal kembali bukan berdasarkan waktu ,akan tetapi tergantung kita ,apabila kita giat mengajak orang dan orang tersebut ada yang tertarik lalu bergabung ,maka modal akan cepat kembali.

      ReplyDelete
    8. USAHA SPEKULATIF
      NAMA :
      1. Nur Anisah 2013316029
      2. Daefina 2013316027

      Jawaban
      1. Nama jenis usaha : pembuatan amplop kemasan Teh herbal

      2. Mekanisme keanggotaan.
      Syarat untuk ikut serta dan menjadi anggota adalah dengan datang langsung ke kantor dengan mengajukan FC. KTP dan KK, mengajukan sumber informasi ttg adanya lowongan usaha tersebut (misal, sumber dari brosur iklan atas nama Ayu Lestari),serta biaya administrasi Rp.10.000.Kemudian mengikuti pelatihan dan menandatangani surat perjanjian.

      3.Biaya keikutsertaan
      Biaya keikut sertaan dalam usaha ini adalah pertama untuk pendaftaran administraai 10.000 kemudian 150.000 untuk mendapatkan brosur iklan, kartu anggota, bonus 2 box teh herbal, dan 30 lembar kertas amplop untuk percobaan dengan upah 10.000

      ReplyDelete
    9. Nur anisah (2013316029)
      Sochifatun naqiyah (2013316023)
      Daefina (2013316027)
      1. Nama bianis spekulatif : "KSI medical" bisnis ini merupakan bisnis yang beoperasi dalam bidang kesehatan lokasi bisnis ini berada di daerah kuningan jakarta. Dalam bianis ini kita bisa mendapatkan berbagai jenis obat obatan selain itu juga bisa berkonsultasi kesehatan.
      2. Keikutsertaan anggota dengan cara kita melamar kerja dengan mengirim surat lamaran kerja ke kantor pysatnya yang ada di daerah kuningan atau dengan cara menghubungi karyawan sana tanpa ada biaya administrasi apapun. Karena bisnis ini menggunakan metode MLM (Multi Level Marketing) maka karyawan akan berlomba lomba mencari calon karyawan yang akan di rekrut.
      3. Cara kerja dalam bisnis ini adalah dengan cara keliling menawarkan obat obatan dan menawarkan konsultasi kesehatan dengan cara door to door.
      4. Keuntungan yang dapat di raih adalah 50% dari penjualan obat obatan dan konsultasi kesehatan selain itu semakin banyak priduk yang kita jual maka kita bisa di naik level dari marketing menjadi supervisior, setelah kita menjadi supervisior kita semakin bisa mendapatkan keuntungan lebih banyak dengan cara merekrut karyawan baru jika kita berhasil merekrut karyawan baru banyak dan penjualan meningkat kantor menjanjikan kepada supervisior nya akan di naikkan pangkatnya selain itu bisa di bukakan kantor nya sendiri di daerah masing masing supervisior nya.

      ReplyDelete
    10. 4. Keuntungan yang bisa diraih
      Kita bisa mendapatkan keuntungan dari hasil melipat amplop kemasan teh herbal dengan upah 60.000/box isi 100 lmbr. Dengan ketentuan harus merekrut anggota dan setiap 1 anggota yg masuk atas nama sponsor/iklan atas nama kita diberi 1 box,/ 100lmbr.

      5. Lama perolehan keuntungan
      Keuntungan yang diperoleh tidak pasti, tergantung apakah ada yg tertarik melihat brosur iklan yg kita sebar ataupun tidak karena dalam perekrutan anggota tidak ada sistem pengenalan/sosialisasi/promosi hanya menyebarkan brosur yg tertulis dg nama kita kemudian bagi peminat harus datang langsung ke kantornya.

      ReplyDelete
    11. Ainun Najib 2013115271
      Slamet B.A. 2013316007
      Handi Prianto 2013316036

      1. nama bisnis:
      BTC Rush, sebuah website yang mengklaim sebagai platform bisnis cryptocurrency (bitcoin) yang ternyata adalah scam. situs asli sudah hilang, tetapi tampaknya bermunculan kembali situs sejenis yang mengatasnamakan situs ini.

      2. cara mendaftar menjadi anggota:
      user mendaftar di btcrush.io (sudah hilang) dengan email dan password, kemudian user membayar deposit sebagai modal "investasi"

      3. keuntungan yang ditawarkan:
      imbal hasil "investasi" 4,1% perhari dan bonus $100

      4. berapa lama keuntungan didapatkan:
      keuntungan dijanjikan setiap hari

      5. biaya keikutsertaan:
      gratis, dengan membayar deposit sesuai kemampuan user

      sumber: forumbitcoin(dot)co(dot)id

      ReplyDelete
    12. Ainun Najib 2013115271
      Slamet B.A. 2013316007
      Handi Prianto 2013316036

      1. nama bisnis:
      BTC Rush, sebuah website yang mengklaim sebagai platform bisnis cryptocurrency (bitcoin) yang ternyata adalah scam. situs asli sudah hilang, tetapi tampaknya bermunculan kembali situs sejenis yang mengatasnamakan situs ini.

      2. cara mendaftar menjadi anggota:
      user mendaftar di btcrush.io (sudah hilang) dengan email dan password, kemudian user membayar deposit sebagai modal "investasi"

      3. keuntungan yang ditawarkan:
      imbal hasil "investasi" 4,1% perhari dan bonus $100

      4. berapa lama keuntungan didapatkan:
      keuntungan dijanjikan setiap hari

      5. biaya keikutsertaan:
      gratis, dengan membayar deposit sesuai kemampuan user

      sumber: forumbitcoin(dot)co(dot)id

      ReplyDelete
    13. Nama anggota :
      Nia Ayu Nurjannah (2013316004)
      Barokah (2013316010)
      Tuty Reyna Umayyah (2013316011)
      Yudha prastiyowati (2013316012)

      Nama Usaha spekulatif: usaha database
      Mekanisme keanggotaan / keikutsertaan : Modal pertama untuk ikut usaha 350rb cuma 1x seumur hidup (katanya)

      keuntungan yang bisa didapat setelah menjalankan usaha yaitu
      ✔Penghasilan JUTAAN PERHARI (katanya)
      ✔Gak ada kata TANGGAL TUA
      ✔Bisa di kerjakan kapanpun dan di manapun
      ✔Modal awal RATUSAN, untung PULUHAN JUTA (katanya)
      ✔FULL Tips & Trik Rahasia
      ✔FULL BIMBINGAN
      memiliki akun publik bisnis seperti member yang mengajaknya
      ✔SYSTEM MUDAH DIJALANKAN
      ✔BIMBINGAN DIGROUP
      ✔MATERI PROMOSI SUDAH TERSEDIA
      ✔PROFIT ONLINE 1 JT/HARI

      ReplyDelete
    14. NAMA :
      KARYOTO (2013316031)
      FARIS HIDAYATULLAH (2013316032)
      HERLAMBANG (2013316033)

      BISNIS SPEKULATIF

      Bisnis spekulatif yang satu ini tergolong banyak diminati karena terkait dengan lapangan kerja dan hasil yang menggiurkan, meskipun harus meninggalkan kampung halaman .Bisnis yang kami coba diskusikan adalah perekrutan tenaga kerja Indonesia (TKI ) untuk dikirim ke berbagai negara yang membutuhkan tenaga kerja Indonesia dimana tingginya jumlah penduduk dan rendahnya SDM dan lowongan pekerjaan sehingga menarik minat pekerja maupun pengguna jasa. PT. Cipta Karya adalah dalah satu perusahaan yang beroprasi sebagai penyalur tenaga kerja Indonesia (TKI) ke negara yang membutuhkannya .Meskipun sudah memiliki ijin dan telah beroprasi cukup lama ,tidak menutup kemungkinan untuk memanfaatkan peluang yang bisa dikatakan spekulatif busines. Melihat dari minat para pekerja yang begitu tinggi untuk bergabung sehingga dimanfaatkan untuk meraup keuntungan lebih .Proses perekrutan yang cukup mudah, yaitu dengan mendaftarkan diri dan mengikuti pelatihan kerja serta membayar sejumlah uang selama proses pelatihan. Pendaftar yang sudah mengikuti proses pelatihan dan dinyatakan lulus tes seleksi ,akan di berangkatkan jika ada permintaan dari negara yang membutuhkan dengan membayar lagi sejumlah biaya yang diminta dari perusahaan diluar kontrak kerja .Dengan berdalih sebagai jaminan selama TKI bekerja dengan majikannya. Pihak pengguna jasa TKI akan mengirim upah kepada perusahaan yang kemudian diserahkan kepada yang bersangkutan, namun terjadi lagi kecurangan yaitu memangkas upah utuh TKI sebagai fee bagi perusahaan .Calon TKI yang masih dalam masa pelatihan kerja dan lulus tes seleksi namun belum mendapat panggilan kerja, harus kembali membayar sejumlah uang yang diminta oleh perusahaan meskipun dikudian hari dipulangkan atau tidak jadi diberangkatkan. PT. Cipta Karya juga "bermain" dengan menyalurkan TKI melalui jalur ilegal agar bisa mendapat keuntungan lebih tanpa perlu enjamin keselamatan dan kesejahteraan TKI selama bekerja di manca negara.

      ReplyDelete

    Tentang Dosenmuda.org

    Tentang Kami Bantuan Karir Kontak Kami

    Penghasilan tambahan

    Anda bisa mengajar secara online atau offline (datang ke rumah mahasiswa) dan raih penghasilan jutaan rupiah.

    Ikuti Kami Di

    Dosenmuda.org menyediakan kursus-kursus berkualitas (Massive Open Online Courses) yang dibawakan oleh para instruktur terbaik bangsa di platform berbasis online yang dapat diakses secara GRATIS sampai ke seluruh pelosok Indonesia.